Minggu, 07 Juni 2009

Mata Kuliah Yang Paling Aku Kuasai


Bareng teman - teman waktu nunggu jam kuliah.... foto - foto dulu...

Dunia perkuliahan ternyata begitu jauh dari apa yang telah aku pikirkan ketika masih duduk di bangku SMA, melelahkan....itu hal pertama yang aku rasakan ketika menjajaki sejubel aktivitas perkuliahan, terutama dengan waktu pembelajarannya yang wooow...benar - benar gak beraturan.

yah...sudahlah terlepas dari semua itu sekarang aku resmi sebagai mahasiswa yang sangat bahagia dengan semua yang sudah aku lewati... trusss sebagai mahasiswa yang kuliah pada fakultas teknik yang mengambil jurusan informatika.....Huuuuzzzz dengan membaca doa terlebih dahulu aku pengen bilang mata kuliah yang paling aku kuasai adalaaaahhhh...

1. Mata kuliah umum

mata kuliah umum ini yaitu Agama....kenapa aku bilang menguasai mata kuliah ini alasannya adalah :

a. Keyakinan yang aku anut dari aku lahir, bahkan orang tuaku pun ( ayah dan ibu ) penganut yang sama yaitu agama muslim ( islam )

b. Mengajarkan segala sesuatu yang tidak hanya untuk mengenal diri sendiri tetapi juga orang lain, dimana fungsi kita sebagai makhluk sosial yang melakukan adaptasi dan interaksi pada orang disekitar kita

c.Menghargai perbedaan yang ada, baik itu dari segi agama yang dianut, suku, warna kulit dan lain sebagainya

2. Mata Kuliah 'Multimedia'

Syukur Alhamdulillah...itulah kata yang bisa ku ucapkan, selain mata kuliah Agama ada mata kuliah lain yang aku kuasai yaitu Multimedia... ternyata belajar dengan sekedar pengertian itu tidak cukup, hal paling penting adalah memahami apa isi dari materi yang disampaikan dosen ketika memberikan ilmunya kepada para mahasiswa. gak terbatas itu aja terus berlatih dengan semuanya pastilah mudah untuk kita menguasai satu mata kuliah yang kita tempuh. Multimedia merupakan mata kuliah yang sifatnya variatif, lebih menyenangkan ber- utak-atik dengan dunia yang beraneka ragam ini, terlebih ketika kami memperoleh mata kuliah ini...metode pembelajaran yang digunakan memakai lebih dari satu ruang dan materi belajar yang dibahas pun terus berganti...pada mata kuliah Multimedia yang kami peroleh disini pihak koordinator yang mencakup dosen - dosen yang juga masuk dalam pihak pengajar memakai tiga jenis bahan materi yaitu mengenai Macromedia Flash 8 yang menampilkan animasi 2D, Ulead Video Studio 11 dengan kemampuan mengolah movie yang sangat lengkap, dan yang ketiga yaitu 3D SMax 9 yang mengolah animasi lebih hidup yaitu 3D bahkan bisa membuat dari animasi 2D menjadi 3D.

Itulah mata kuliah yang aku kuasai selebihnya....hanya sebatas pengertian yang aku punya, bahkan sebagian besar ada mata kuliah yang sampai detik ini aku kurang paham apa isi dan tujuannya...mohon maaf yah bapak ibu dosen yang telah mengajar...ketika ditanya "Ada yang ditanyakan???? " kami lebih memilih diam, padahal gak ngerti... ha..ha..ha...

0 komentar: